fbpx

Mengapa Perusahaan Lokal juga Butuh Website?

Mengapa Perusahaan Lokal juga Butuh Website?

 

Digital Branding Indonesia – Website sudah menjadi keumuman bagi semua perusahaan, tidak hanya untuk perusahaan dengan skala nasional atau internasional saja. Perusahaan lokal juga membutuhkan website karena pasar menuntutnya. Saat ini pelanggan secara rutin menggunakan internet sebagai langkah awal di pasar untuk banyak pembelian produk dan layanan. Selain itu, website membuka peluang untuk memasarkan produk ke pasar yang lebih luas dan untuk bersaing lebih efektif.

 

Berikut ini adalah sedikit gambaran lain mengapa perusahaan lokal juga membutuhkan website:

  • Customer Expectations (Harapan Pelanggan)

Di era informasi saat ini, orang-orang tidak hanya memiliki akses ke tingkat informasi yang lebih luas tetapi merekajuga  berharap bahwa informasi tersebut sudah tersedia dengan cepat. Pelanggan sering meneliti perusahaan dan opsi produk secara online. Perusahaan lokal memiliki keuntungan dapat mengirimkan produk pada hari yang sama untuk pelanggan di daerah yang sama. Dengan menyediakan website, perusahaan dapat menawarkan beragam informasi dan tetap memenuhi permintaan produk dengan cepat.

 

  • 24/7 Acces (Akses 24/7)

Website dapat memberikan akses 24/7 ke informasi tentang perusahaan, produk serta layanan Anda. Perusahaan Anda mungkin memiliki jam kantor, namun website Anda tetap sibuk memasarkan merek dan produk Anda ke prospek dan pelanggan yang sudah ada. Website Anda mungkin diakses saat larut malam atau dini hari.

 

  • Market Penetration and Expansion (Penetrasi dan Perluasan Pasar)

Memiliki website memungkinkan perusahaan lokal dapat menjual kepada pelanggan yang sudah ada dan menjangkau pelanggan tambahan. Jika Anda menawarkan produk dan layanan di website, Anda memberi pelanggan kesempatan untuk membeli pada waktu dan kondisi mereka sendiri. Anda dapat meningkatkan hubungan dengan pelanggan melalui akun yang dipersonalisasi yang mencakup profil pelanggan, riwayat transaksi, dan rekomendasi produk. Selain itu, perusahaan lokal juga mungkin memiliki peluang untuk menjadi perusahaan dengan skala regional, nasional, atau bahkan global jika perusahaan bersedia mengirimkan produk ke pelanggan di luar pasar lokal.

 

  • Competitive Necessity (Kebutuhan Kompetitif)

Tidak perlu membuat website yang lebih baik dari pesaing, namun usahakan untuk tetap setara, tidak dibawahnya. Karena saat ini banyak pelanggan mengandalkan mesin pencari di internet untuk menemukan produk atau layanan. Anda memerlukan website yang memiliki kesempatan muncul di antara hasil pencarian mereka. Jika Anda tidak memiliki website, Anda memberikan keuntungan kepada pesaing untuk mendapatkan pelanggan baru dari produk yang baru, padahal mungkin pelanggan baru akan lebih menyukai produk dan layanan Anda jika Anda mempublikasikannya dengan lebih baik.

 

Jadi, pastikan Anda sudah memiliki website yang tepat. Jika belum, segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Dengan dukungan tim yang hebat dan berpengalaman, Kami akan membantu Anda menjadi pemenang. Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.