Mengapa Mobile Apps Perlu Diterapkan Dalam Strategi Pemasaran Perusahaan?

Mengapa Mobile Apps Perlu Diterapkan Dalam Strategi Pemasaran Perusahaan?

 

Digital Branding Indonesia – Banyak perusahaan kecil berpikir bahwa mobile apps hanya untuk perusahaan besar dan bahwa perusahaan yang lebih kecil tidak memiliki kemampuan maupun kebutuhan untuk menerapkan mobile apps. Menurut studi yang dilakukan oleh Forrester baru-baru ini, tercatat bahwa mobile apps akan terus berkembang pada tahun mendatang, dan banyak perusahaan kecil yang akan mengikuti tren tersebut.

 

Dikutip dari pernyataan Simon Lee, Founder and CEO Thisisglance.com, ada beberapa alasan utama mengapa mobile apps diperlukan untuk membangun strategi pemasaran yang lebih kuat, yaitu:

 

  1. Lebih dari 50% pencarian terjadi pada perangkat seluler.

Konsumen menghabiskan lebih dari dua jam per hari dengan perangkat seluler mereka. Karena sebagian besar lalu lintas web berasal dari sumber seluler, maka penting untuk meluncurkan strategi seluler yang efektif. Dengan aplikasi seluler, perusahaan akan tetap terlihat oleh pelanggan dimana pun mereka berada, dan ini sangat meningkatkan kesadaran brand dan potensi pemasaran.

  1. Perusahaan memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

Pelanggan tidak hanya menginginkan produk dan layanan perusahaan. Mobile apps akan memberikan nilai tambah positif yang membedakan perusahaan dari pesaing. Mobile apps menyediakan semua informasi yang mereka butuhkan tentang perusahaan, promosi, hadiah dan menjadi media yang nyaman untuk terhubung dengan perusahaan, hanya melalui genggaman tangan. Sebagai balasannya? Pelanggan akan meningkatkan kesetiaan  kepada perusahaan.

  1. Perusahaan akan meningkatkan keterlibatan pelanggan.

Kita hidup di dunia yang sibuk. Saat ini, orang jarang punya waktu untuk melakukan panggilan telepon, jadi mereka mengirim pesan. Mereka hampir tidak punya waktu untuk mengunjungi mal, jadi mereka berbelanja di perangkat seluler mereka sebagai alternatif. Salah satu alasan perusahaan memiliki keterlibatan pelanggan yang rendah adalah karena mereka tidak menyediakan sarana yang nyaman bagi pelanggan untuk terhubung. Mobile apps akan menyederhanakan kebutuhan bagi pelanggan. Ketika mereka dapat melakukan reservasi, memeriksa waktu penerbangan, memesan taksi, membeli pakaian baru, atau menghubungi call center hanya dari telapak tangan mereka, maka mereka akan jauh lebih mungkin untuk tetap terlibat dengan perusahaan Anda.

  1. Perusahaan dapat menawarkan program loyalitas pelanggan untuk pengguna mobile apps.

Tidak ada keraguan bahwa program loyalitas pelanggan mendorong keinginan belanja. Orang suka hal-hal gratis. Perusahaan bisa menggunakan promosi “Beli 1, Gratis 1” untuk meningkatkan kebiasaan belanja pelanggan. Namun, ketika program loyalitas pelanggan diterapkan dalam bentuk kupon atau kartu, pelanggan cenderung tidak menggunakannya. Entah karena hilang, rusak, atau terlupakan di rumah, yang semuanya itu menghalangi pelanggan untuk mengunjungi lokasi toko kembali. Mobile apps menawarkan program loyalitas pelanggan langsung dari perangkat seluler mereka, sehingga lebih mudah bagi mereka untuk mencairkan hadiahnya. Dan hal ini tentu akan semakin meningkatkan kesetiaan mereka kepada perusahaan.

 

Mobile apps adalah cara paling umum bagi pelanggan untuk mencari perusahaan yang dibutuhkan dan tetap terhubung. Ponsel harus menjadi pusat untuk setiap kampanye pemasaran, dan cara apa yang lebih baik untuk menangkap peluang tersebut selain dengan aplikasi seluler?

 

Pengembangan mobile apps adalah spesialisasi Rumah Asyam. Kami bekerja untuk merancang dan mengembangkan aplikasi yang akan terintegrasi dengan pelanggan Anda dan membuat mereka tetap terhubung dengan Brand Anda. Hubungi kami sekarang. Biarkan kami membantu Anda untuk memulai. Telepon kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com .

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.