Ide Kampanye Iklan yang Kreatif

Ide Kampanye Iklan yang Kreatif

 

Digital Branding Indonesia – Saat merancang kampanye pemasaran yang kreatif, Anda harus mulai berpikir di luar hal yang umum (out of the box). Siapa pun dapat membuat iklan yang pintar atau menarik, tetapi trik untuk kampanye pemasaran yang efektif adalah dengan memposisikannya sedemikian rupa sehingga konsumen mungkin tidak berhubungan lagi dengan pesaing.

 

Nah, apa ide kampanye iklan kreatif yang bisa Anda pertimbangkan untuk memenangkan pasar?

 

  • Content Campaign (Kampanye Konten)

Membuat kampanye pemasaran dengan konten yang relevan adalah cara kreatif untuk berbagi informasi dan mempromosikan brand awareness (kesadaran merek). Jika perusahaan Anda adalah ahli di bidang tertentu, Anda dapat menggunakannya dalam kampanye pemasaran konten. Hasilkan konten yang bermanfaat dan relevan yang mengajarkan konsumen sesuatu yang berharga. Misalnya, jika Anda memiliki perusahaan dry cleaning, Anda dapat mempublikasikan artikel di situs web Anda tentang cara merawat kain tertentu, apa yang harus atau tidak boleh dikeringkan atau tips pembersihan sederhana saat bepergian. Jenis konten ini akan membantu menarik konsumen ke situs Anda, dimana mereka cenderung belajar lebih banyak tentang bisnis Anda dan mempertimbangkannya untuk digunakan di masa depan.

 

  • Video Campaign (Kampanye Video)

Kampanye video menawarkan informasi yang relevan kepada konsumen. Dengan model video, Anda dapat menerapkan taktik iklan tradisional. Misalnya, Anda membuat seluruh video yang merinci fitur dan manfaat dari satu produk baru. Atau, terbitkan video cara-cara tentang sesuatu yang berkaitan dengan lini bisnis Anda. Video adalah cara terbaik untuk digunakan karena sangat fleksibel; Anda dapat mengirim video ke pelanggan melalui email, mempostingnya ke halaman media sosial atau menautkannya ke website Anda. Secara statistik, video lebih mungkin untuk dibagikan “secara viral” daripada jenis konten lainnya.

 

  • Teaser Campaign (Kampanye pemikat)

Jika ada satu tujuan yang mungkin Anda miliki untuk kampanye pemasaran tertentu, Anda bisa menggunakan trik teaser campaign. Ini untuk menarik/menggoda perhatian konsumen. Alih-alih mempromosikan produk atau layanan tertentu secara langsung, mulailah membuat pesan iklan yang mengisyaratkan produk, layanan, atau merek baru, tanpa membiarkan konsumen mengetahui detail yang tepat. Kemudian Anda dapat menggunakan media pemasaran yang sudah dipilih, misalnya iklan cetak, elekotronik, media sosial, dll. kemudian akhiri kampanye ini dengan acara besar, seperti pesta peluncuran produk atau konferensi pers.

 

  • Contest Campaign (Kampanye “Kontes”)

Strategi kampanye ini kreatif dan halus karena Anda benar-benar melibatkan pelanggan dan calon pelanggan dalam kampanye iklan. Gunakan kontes atau kompetisi sebagai inti kampanye Anda. Misalnya, minta konsumen untuk membuat iklan komersial, iklan cetak, artikel atau video yang digunakan untuk mempromosikan produk, bisnis, atau layanan baru. Anda dapat menawarkan hadiah utama kepada pemenang dan benar-benar menggunakan karya mereka yang sudah selesai dalam kampanye Anda. Strategi ini akan menarik perhatian konsumen pada merek, promosi dan produk Anda, yang akhirnya adalah agar konsumen dapat ikut mempromosikan produk Anda juga.

 

Kira-kira kampanye apa yang akan Anda gunakan? Ayo segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Dengan didukung tim yang hebat dan berpengalaman, Kami akan membantu Anda menjadi pemenang. Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.