fbpx

Ide-ide Pemasaran Digital

Ide-ide Pemasaran Digital

 

Digital Branding Indonesia – Pemasaran digital (digital marketing) menawarkan metode baru bagi perusahaan sehingga dapat diukur, akuntabel, dan dapat ditindaklanjuti. Banyak bentuk pemasaran digital yang lebih murah untuk diimplementasikan daripada pemasaran tradisional atau iklan nondigital lainnya, namun menghasilkan respons yang serupa. Perusahaan yang menggunakan metode pemasaran digital dapat menguji, mengukur, dan mengimplementasikan kampanye pemasaran baru berdasarkan data lebih cepat daripada pemasar tradisional.

 

Apa saja bentuk pemasaran digital yang patut dicoba?

  • Email Marketing (Email Pemasaran)

Email marketing membuat perusahaan Anda tetap terhubung dengan pelanggan. Dengan menambahkan fitur subscribe pada situs web Anda, Anda dapat mengundang pelanggan untuk menerima buletin dan pembaruan Anda secara berkala. Pastikan Anda hanya mengirim email ke pelanggan yang telah memberi Anda izin untuk melakukannya, dan gunakan penyedia layanan email yang memiliki reputasi baik sehingga email Anda tidak akan berakhir di filter spam.

 

  • Social Media (Media Sosial)

Anda dapat tetap berhubungan dengan pelanggan dengan cara membagikan tautan ke produk dan artikel di situs web Anda, atau beriklan di platform media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Pilih platform media sosial yang membantu Anda menjangkau pelanggan target Anda. Lihatlah demografi situs web yang disediakan untuk pengiklan potensial untuk memilih media sosial terbaik untuk kampanye pemasaran digital Anda.

 

  • Search Engine Optimization (Optimasi Mesin Pencari)

Search engine optimization (SEO) membantu meningkatkan lalu lintas situs web Anda, yang dapat menghasilkan arahan dan penjualan. SEO dimulai dengan memilih kata kunci yang cocok dengan konten halaman dan apa yang menurut Anda pengguna akan ketik di mesin pencari untuk menemukan situs web Anda. Seorang pemilik toko bunga, misalnya, dapat meneliti frasa seperti “mawar” dan “buket bunga” dan memasukkannya ke dalam teks di situs webnya untuk membantu mesin pencari menemukan dan memberi peringkat situs webnya. SEO menggunakan berbagai taktik, termasuk kata kunci yang ditulis dalam tajuk utama, salinan dan kode, tautan serta banyak faktor lain di dalam dan di luar halaman untuk meningkatkan posisi situs web di halaman hasil mesin pencari. Semakin tinggi situs web muncul dalam hasil, semakin besar kesempatan pemburu info akan mengkliknya.

 

  • Remarketing (Pemasaran ulang)

Pemasaran ulang menampilkan iklan untuk produk Anda kepada pelanggan yang mengunjungi situs web Anda dan melihat halaman produk tertentu. Ini diatur menggunakan kode khusus yang ditambahkan ke halaman situs web Anda. Misalnya situs web pakaian wanita, dapat menandai halaman sepatu dengan kode pelacakan khusus. Jika seseorang meninggalkan situs pakaian dan memeriksa situs lainnya, maka dengan kode pelacakan khusus yang ditempatkan pada halaman sepatu dapat memicu iklan pada situs lain yang ia kunjungi nanti. Iklan mengikuti pengguna dan mendorongnya untuk kembali ke situs dan menyelesaikan pembeliannya. Pemasaran ulang membantu Anda menjangkau banyak pengunjung situs web Anda.

 

Jadi, bentuk pemasaran digital apa yang akan Anda gunakan? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.