Contoh Penggunaan Branding Di Perusahaan

Contoh Penggunaan Branding Di Perusahaan

 

Digital Branding Indonesia – Dari produk atletik hingga kedai kopi, branding memainkan peran penting dalam bagaimana perusahaan dipersepsikan, jenis konsumen yang ditarik, taktik yang digunakan untuk menghasilkan keuntungan dan mencapai tujuan. Branding lebih dari sekadar representasi visual dari perusahaan. Majalah “Enterpreneur” menggambarkannya sebagai janji perusahaan kepada konsumennya.

 

Berikut ini adalah contoh penggunaan branding dalam perusahaan :

Business Name

Nama perusahaan biasanya adalah cara pertama yang didengar konsumen tentang brand perusahaan. Beberapa perusahaan memilih nama yang relevan dengan jenis produk dan layanan yang ditawarkan, seperti Build-a-Bear, perusahaan mainan anak-anak; dan Kentucky Fried Chicken, restoran cepat saji yang mengkhususkan diri pada ayam. Perusahaan lain, seperti Apple, Go Daddy, dan Google, memiliki nama perusahaan yang tampaknya tidak terkait dengan apa yang mereka jual atau menggunakan kata-kata yang dibuat-buat.

 

Company Colors

Secara umum warna yang dipilih perusahaan untuk digunakan dalam logo juga harus muncul di situs web dan semua media pemasaran perusahaan. Pilih warna dengan cermat, perhatikan dengan seksama makna dan emosi di balik warna, seperti yang digariskan oleh The Color Association. Restoran cepat saji McDonald’s menggunakan warna merah dan kuning, sementara Tiffany’s, jaringan toko perhiasan kelas atas, menggunakan warna hijau telur asin dan hitam sebagai warna perusahaan.

 

Logo

Logo adalah contoh paling umum tentang bagaimana brand perusahaan itu sendiri. Melalui desainer grafis yang tepat, perusahaan mengembangkan logo sebagai representasi visual untuk brand dan memberikan wawasan tentang produk dan layanan yang ditawarkan. Beberapa logo dirancang hanya dengan nama perusahaan, sementara yang lain menggunakan representasi grafis atau menyertakan grafik dan kata-kata. Perangkat lunak konsumen dan perusahaan elektronik Apple menggunakan apel yang digigit sebagai logonya. Logo perusahaan pengiriman FedEx mencakup teks, serta panah tersembunyi, yang ditemukan di antara “E” dan “x” di “Ex,” yang melambangkan pengiriman cepat.

 

Slogan atau Tagline

Beri tahu konsumen apa yang dilakukan perusahaan dengan menambahkan tagline atau slogan ke toolkit branding perusahaan. Tagline umumnya adalah frasa singkat yang memberikan gambaran singkat perusahaan kepada konsumen potensial dan apa yang dapat mereka harapkan. Tagline dapat fokus pada kualitas, efisiensi, atau daya jangkau; atau bisa menjadi frasa yang menarik. Perusahaan atletik Nike memiliki salah satu tagline yang paling dikenal, “Just Do It.” Yamaha menggunakan tagline “Semakin di Depan”.

 

Ingin memperkuat branding perusahaan Anda? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk perusahaan Anda.

 

(diolah dari berbagai sumber)

LEAVE A COMMENT