fbpx

Cara Terbaik untuk Mempromosikan Mobile Apps

Cara Terbaik untuk Mempromosikan Mobile Apps

 

Digital Branding Indonesia – Mempromosikan mobile apps agar diunduh pelanggan adalah komponen penting untuk memiliki aplikasi yang sukses di pasar. Agar menonjol di antara ratusan aplikasi yang diluncurkan setiap hari, Anda perlu melakukan kampanye pemasaran yang komprehensif dan tepat waktu. Pastikan Anda memiliki daftar periksa semua iklan aplikasi seluler yang Anda rencanakan dan selesaikan secepat mungkin.

 

Namun, bagaimana cara mempromosikan mobile apps yang efektif?

  • Dapatkan Ulasan

Mengirimkan aplikasi Anda ke situs untuk ditinjau adalah cara yang bagus untuk mengiklankan aplikasi Anda karena itu mengekspos aplikasi Anda ke khalayak yang lebih luas. Pelanggan mengandalkan ulasan sebelum membeli aplikasi untuk memastikan mereka mendapatkan yang terbaik. Ada beberapa situs yang melakukan tinjauan secara gratis dan ada juga yang berbayar.

 

  • Buat Deskripsi Aplikasi yang Menarik

Menurut Apppli, perusahaan pemasaran aplikasi yang berbasis di London, diperkirakan 60 persen unduhan aplikasi berasal dari pelanggan yang menemukan aplikasi di app store. Anda harus memiliki nama unik untuk aplikasi Anda yang membantu orang memahami apa fungsinya. Kemudian pastikan untuk menulis deskripsi yang kuat tentang aplikasi Anda yang memiliki frasa kata kunci yang mungkin dicari seseorang di app store. Termasuk tangkapan layar aplikasi berkualitas tinggi dan beri label gambar dengan kata kunci juga.

 

  • Berikan Promo Gratis Aplikasi Anda

Dengan menawarkan setidaknya versi ringan aplikasi Anda secara gratis, Anda akan lebih cenderung mendapatkan lebih banyak unduhan. Ini akan membantu Anda untuk muncul lebih tinggi di peringkat aplikasi populer di app store. Semakin populer aplikasi Anda, semakin banyak unduhan yang didapat dan membuat Anda semakin tinggi di peringkat.

 

  • Manfaatkan Publisitas dan Media Sosial

Kirimkan siaran pers ke media massa untuk menghasilkan gaung tentang peluncuran aplikasi Anda. Lanjutkan dengan menyiarkannya di profil media sosial Anda. Buat orang-orang membicarakan aplikasi Anda di Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, LinkedIn, dll. Ini dapat mendorong orang untuk pergi ke app store untuk mencari produk Anda. Video yang menarik di YouTube dapat menjadi bagian besar dari strategi media sosial Anda.

 

  • Berhati-hatilah dengan Pengaturan Waktu

Peluncuran aplikasi baru menjadi waktu yang tepat untuk upaya promosi Anda menjadi yang terkuat di pasar. Jadi, pastikan untuk membuat strategi yang tepat di awal peluncuran. Tujuan Anda adalah untuk mendapatkan yang tertinggi di daftar app store “terbaru dan rekomendasi” sehingga lebih banyak orang menemukan aplikasi Anda dan mengunduhnya.

 

Jadi, siapkah Anda mengembangkan mobile apps dengan tepat? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.