Cara Cerdas Menulis Profil Perusahaan di Website

Cara Cerdas Menulis Profil Perusahaan di Website

 

Digital Branding Indonesia – Tahukah Anda bahwa halaman ‘About Us’ pada website biasanya adalah halaman yang paling banyak dikunjungi? Setiap bisnis, besar atau kecil, perlu menceritakan informasi atau kisah di website mereka, untuk menarik perhatian pelanggan terutama pelanggan baru. Pelanggan biasanya memilih perusahaan yang mereka suka, mereka percaya atau mereka merasa ingin tahu.

 

Namun tidak semua perusahaan dapat mendeskripsikan bisnis secara efektif dan menarik. Berikut ini adalah beberapa tips yang disadur dari situs Beam Local.

 

  1. Mulailah dengan garis besar dasar yang meliputi siapa, apa, dimana dan sejak kapan bisnis Anda.

Mulailah dengan memperkenalkan nama perusahaan dan jelaskan apa yang dilakukan perusahaan, dimana perusahaan beroperasi, dan berapa lama perusahaan berdiri.

Formula: Kami adalah “Nama Perusahaan”, dan kami telah “Apa yang dilakukan oleh bisnis Anda” di sini di “Lokasi” sejak “Tanggal”.

 

  1. Apa yang ditawarkan perusahaan.

Beri tahu pelanggan apa yang ditawarkan perusahaan sehingga mereka dapat mengidentifikasi perusahaan dengan lebih baik. Apakah tentang perdagangan yang sehat, kejujuran, pelayanan, transparansi, organik, bersumber lokal, dll. Mengkomunikasikan filosofi perusahaan dalam deskripsi bisnis utama akan membantu membedakan dari pesaing. Pelanggan cenderung senang berhubungan dengan perusahaan yang memiliki reputasi baik.

 

  1. Jelaskan spesialisasi perusahaan.

Beritahu pelanggan apa spesialisasi perusahaan, apakah itu inovasi, filosofi bisnis dalam praktik, atau inisiatif.

 

  1. Ceritakan kisah yang relevan tentang mengapa perusahaan berdiri.

Sebagian besar perusahaan memiliki momen ketika mereka memutuskan untuk memulai bisnis mereka sendiri, jadi bagikan kepada pelanggan. Mungkin perusahaan berdiri karena melihat peluang, atau pengalaman yang tidak menyenangkan dengan suatu produk atau perusahaan. Beri pelanggan sedikit rasa dari momen tersebut. Kemungkinan sebagian besar dari mereka akan berhubungan, mulai melihat Anda sebagai pribadi, dan membangun koneksi.

Rumus: Saya memulai bisnis ini karena (X), dan saya percaya (Y).

 

  1. Jelaskan tujuan perusahaan.

Detail ini melengkapi cerita perusahaan menjadi gambaran yang lebih lengkap tentang dimana perusahaan dimulai dan visi untuk masa depan. Pelanggan akan diyakinkan bahwa perusahaan akan bertahan untuk jangka panjang.

 

  1. Buat kemudahan bagi pembaca untuk mengambil tindakan.

Setelah itu, temukan cara untuk menarik pelanggan nyata. Di sinilah Anda harus membuatnya mudah, minta mereka untuk mengambil tindakan. Kiat: Apa pun yang disediakan, tawarkan hadiah jika mereka mengisi formulir yang terlampir di website, beri tahu mereka untuk menelepon atau mampir ke perusahaan..

 

  1. Merangkai informasi dalam satu format cerita sederhana.

Pastikan untuk membuat deskripsi perusahaan secara menaik dan singkat, kemudian tambahkan ke website. Selain itu bagikan juga secara internal dengan karyawan perusahaan. Kisah perusahaan dapat memiliki efek mengejutkan dalam membangun budaya positif bagi karyawan saat ini dan masa depan.

 

Masih bingung caranya? Diskusikan saja dengan Rumah Asyam. Kami akan membantu Anda untuk membangun website yang menarik dan professional. Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com 

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.