Bagaimana Cara Desain Grafis Mendukung Content Marketing ?

Bagaimana Cara Desain Grafis Mendukung Content Marketing ?

 

Digital Branding Indonesia – Dikutip dari situs PanduanIM, content marketing adalah strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi kunsumen.

 

Desain grafis menjadi komponen utama pemasaran konten. Tanpa konten visual, Anda kehilangan banyak peluang komunikasi di dunia digital. Desain grafis lebih dari sekadar gambar dan gambar. Ini adalah seni komunikasi, dan pemecahan masalah melalui pencitraan. Untuk bisnis, ini adalah cara yang efektif untuk melibatkan pelanggan, membangun kesadaran merek, dan mempengaruhi proses pengambilan keputusan pelanggan.

 

Konten strategis akan mendorong prospek untuk menjadi pelanggan, dan dalam pemasaran konten, desain grafis adalah bagian visual untuk memandu pelanggan Anda melalui pesan yang dimaksudkan.

 

Bagaimana desain grafis dapat membantu  meningkatkan pemasaran konten?

  1. Call to Action (CTA)

Desain grafis adalah cara yang bagus untuk terhubung secara lebih emosional dengan pelanggan Anda. Ketika calon pelanggan berinteraksi dengan halaman web atau artikel blog Anda, penting untuk memiliki CTA (Call To Action), sehingga pengguna melakukan tindakan, seperti menekan tombol klik tautan, meninggalkan komentar, atau berlangganan, sebelum Anda kehilangan perhatian. Desain grafis yang memiliki CTA akan menarik perhatian pengguna dan membantu mereka menjadi pelanggan. Ketika seorang pelanggan memiliki pengalaman positif, semakin besar kemungkinan mereka akan membagikannya dengan orang lain.

 

  1. Infographic

90% informasi yang dikirimkan ke otak bersifat visual. Orang-orang merespon lebih baik terhadap foto dan grafik. Ini bisa menjadi pekerjaan yang sulit untuk menarik perhatian pengguna online. Infografis menonjol di antara format visual lainnya. Mereka bisa membuat ulang konten mereka dengan cara yang lebih menarik secara visual. Anda dapat menyajikan informasi dan pengetahuan dengan lebih jelas. Ketika konten disajikan dalam format yang unik, tentunya akan lebih berpengaruh dan meyakinkan. Infografis adalah cara kreatif untuk menarik perhatian ke konten Anda, dan mengarahkan traffic ke situs web Anda.

 

  1. Blog Post Graphic

Konten visual diproses lebih cepat daripada teks. Sebelum pelanggan mulai membaca konten Anda, pendapat mereka dibentuk oleh desain. Ini adalah pendapat pertama audiens tanpa membaca konten. Jadi merupakan ide yang bagus untuk memiliki grafik di postingan blog Anda untuk menarik perhatian pembaca Anda. Gambar juga digunakan untuk memecah bagian panjang teks. Beberapa grafik digunakan untuk membantu menggambarkan poin penting yang sedang dibahas.

 

Desain grafis adalah cara bagi perusahaan untuk terhubung dengan pelanggan secara visual, dan membangun merek. Desain yang baik akan membuat perbedaan dalam pengalaman pelanggan dengan merek Anda. Elemen desain grafis sederhana dalam pemasaran konten Anda akan membantu mempengaruhi proses pengambilan keputusan prospek pelanggan Anda, dan mengarahkan mereka untuk menjadi pelanggan loyal.  

 

Desain grafis tentunya menjadi dasar untuk alat pemasaran apapun yang berbentuk viual sehingga setiap perusahaan harus memiliki cirri khas unik agar terlihat berbeda di pasar. Ayo segera diskusikan keinginan Anda bersama Rumah Asyam. Kami akan membantu Anda menjadi pemenang. Hubungi kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com .

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.