Bagaimana Branding Membantu Mengidentifikasi Produk?

Bagaimana Branding Membantu Mengidentifikasi Produk?

 

Digital Branding Indonesia – Setiap saat konsumen selalu dihadapkan pada pilihan produk. Misalnya apakah mereka benar-benar membutuhkan mobil jenis SUV daripada sedan. Konsumen harus membuat keputusan, baik besar maupun kecil, setiap kali mereka perlu membeli sesuatu. Sebagai produsen, perusahaan harus mampu membuat produk menonjol di pasar, sehingga dapat dibedakan dari pesaing.

 

Jadi bagaimana branding dapat membantu mengarahkan konsumen ke produk perusahaan Anda?

  • Pilih lokasi penjualan yang akan dituju

Sesuaikan lokasi penjualan produk dengan target konsumen yang dituju. Apakah pasar tradisional, modern atau online marketing. Dan branding akan membantu mengarahkan konsumen ke area yang tepat karena branding membantu membedakan dengan pesaing. Warna, bentuk, harga dan logo perusahaan adalah bagian dari merek dan akan membantu produk menonjol dari kemasan. Selain itu, buatlah papan nama logo perusahaan yang dirancang dengan baik dan mudah dikenali.

 

  • Memerangi konsumen yang berlebihan

Pemasaran berlangsung selama 24 jam sehari melalui berbagai media, termasuk media online, seluler, dan lingkungan sosial. Cara terbaik untuk memastikan pengakuan dan kesetiaan adalah melalui branding yang konsisten sehingga konsumen dapat dengan cepat dan mudah mengidentifikasi lini produk Anda. Perlu diingat bahwa saat calon pelanggan berbelanja untuk pembelian berikutnya, sekitar 40% menggunakan tiga atau lebih platform yang berbeda untuk melakukan penelitian produk tambahan.

 

  • Pelayanan untuk konsumen visual

Meskipun perusahaan Anda mungkin telah bertahun-tahun membuat dan menyaring produk sehingga berfungsi sebagaimana mestinya, penting juga untuk memastikan bahwa mereka memiliki daya tarik visual yang besar. Ini adalah komponen lain dari branding. Konsumen tidak hanya mengaitkan logo perusahaan dengan produk, tetapi juga tampilan keseluruhan barang dan kemasannya. Daya tarik visual adalah salah satu faktor yang dapat mendorong konsumen untuk mengambil produk Anda dibanding pesaing. Logo yang unik dan mudah diingat akan memastikan bahwa konsumen dapat mengenali produk Anda dengan cepat.

 

  • Ciptakan tema utama untuk semua upaya pemasaran dan branding

Ketika konsumen melakukan transaksi dengan perusahaan Anda, branding adalah ikatan yang mengikat pengalaman bersama. Dari situs web tempat mereka berbelanja produk Anda, logo pada kemasan atau faktur yang mereka terima, logo yang bersih dan dapat dikenali adalah cara terbaik untuk mempresentasikan perusahaan Anda sebagai satu kesatuan yang terpadu.

 

Saat merancang logo perusahaan, mulailah dengan mengembangkan hubungan personal dengan pelanggan. Kemudian, desain merek untuk menarik perhatian mereka. Setiap kali perusahaan mengeluarkan pesan, apakah itu pada kemasan itu sendiri, brosur, atau pada platform media sosial, pastikan itu mencerminkan merek perusahaan. Jaga warna, tipografi, dan gaya yang konsisten di semua platform. Jangan lupa buat situs web perusahaan yang sesuai dengan skema merek perusahaan Anda. Serta cobalah untuk menentukan dan mengembangkan komponen unik untuk membantu brand perusahaan Anda terpisah dari kompetisi.

 

Ingin memperkuat branding perusahaan Anda?

Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami akan memberikan solusi yang tepat untuk Anda.

 

(Diolah dari berbagai sumber)

LEAVE A COMMENT