fbpx

Apakah Mobile Apps dapat Mendongkrak Pendapatan dari Iklan?

Apakah Mobile Apps dapat Mendongkrak Pendapatan dari Iklan?

 

Digital Branding Indonesia – Potensi pendapatan iklan melalui mobile apps (aplikasi seluler) ditentukan oleh beberapa variable, berfluktuasi sesuai dengan target pasar, demografi pelanggan, dan jumlah pelanggan. Seperti halnya media apa pun, jumlah pelanggan yang besar mampu menghasilkan pendapatan yang besar juga, tetapi aplikasi khusus yang menarik segmen pelanggan yang lebih kecil tetapi sangat berkualitas, juga memiliki potensi besar.

 

Jadi, apakah mobile apps efektif mendongkrak pendapatan dari iklan? Berikut adalah beberapa poin yang bisa dipertimbangkan:

 

  • Jenis Iklan

Jenis unit iklan akan mempengaruhi pendapatan. Aplikasi seluler dapat menggunakan satu atau lebih iklan. Terlalu banyak iklan pada layar seluler sebenarnya dapat membatasi pendapatan dan mengusir pengguna. Pertimbangkan keseimbangan yang tepat dari jumlah iklan sangat penting untuk memaksimalkan pendapatan, tanpa menghalangi fungsi dan tujuan aplikasi Anda. Aplikasi seluler umumnya menampilkan iklan bergambar dan video. Iklan bergambar adalah spanduk yang ada di layar, penempatannya bervariasi, tetapi ukurannya kurang dari sepertiga dari layar atas atau bawah. Ada juga iklan bergambar yang muncul penuh di layar namun hanya berlangsung selama beberapa detik.

 

  • Struktur Harga

Penghasilan dari iklan ditentukan oleh model penetapan harga CPM (Cost per Mille), yakni biaya per seribu tayangan. Nilai tayangan bervariasi menurut pelanggan dan pasar. Penghitungannya, jumlah tayangan dikalikan dengan CPM, dan dibagi dengan 1.000. Jika Anda memiliki 10.000 tayangan dan nilai CPM untuk iklan adalah $ 2 dolar, pendapatan yang dihasilkan adalah $ 200 dolar.

 

  • Tentukan Potensi

Potensi pendapatan iklan aplikasi seluler pada dasarnya tidak terbatas, asalkan pengiklan mau membelanjakan dan selama pengguna berinteraksi dengan aplikasi Anda. Angka pendapatan meningkat seiring pertumbuhan basis pengguna. Jumlah unduhan tidak berkorelasi langsung dengan pendapatan iklan. Pengguna harus benar-benar terlibat dengan aplikasi dan tetap di halaman tersebut (tidak skip) untuk benar-benar menghasilkan pendapatan. Membangun aplikasi yang memberikan nilai dan mempertahankan pengguna pada akhirnya akan mendorong nilai pengiklan yang lebih besar dan lebih banyak pendapatan dari waktu ke waktu. Tentukan potensi pendapatan Anda dengan meneliti tarif CPM rata-rata di industri Anda, dan kemudian mengukurnya terhadap prediksi jumlah unduhan dan tayangan Anda. Memprediksi tayangan sulit untuk aplikasi baru, tetapi untuk aplikasi lama yang telah teruji, dan memiliki analitik yang menampilkan tren positif selama periode waktu tertentu, dapat diperkirakan potensi pendapatan terhadap pola saat ini.

 

Jadi, sudah siapkah Anda mengembangkan potensi mobile apps? Segera diskusikan ide dan keinginan Anda bersama Rumah Asyam. Hubungi Kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.