Apa Saja yang Harus Dicantumkan dalam Company Profile?

Apa Saja yang Harus Dicantumkan dalam Company Profile?

 

Digital Branding Indonesia – Company profile adalah deskripsi ringkas tentang semua informasi perusahaan, seperti sejarah, jumlah dan kualitas sumber daya manusia, keuangan, lokasi, struktur organisasi dan manajemen, kinerja masa lalu, saat ini dan masa depan, reputasi serta informasi barang atau jasanya (www.businessdictionary.com).

 

Namun umumnya company profile hanya berisi informasi detil tentang perusahaan dan bagaimana mereka berkembang seperti saat ini. Mereka lupa membahas apa yang penting bagi target konsumen. padahal itu adalah nilai yang penting untuk menarik perhatian konsumen dan menjual perusahaan.

 

Dikutip dari laman Bluleadz, berikut ini adalah poin-poin dasar yang sebaiknya ada dalam setiap company profile:

  • Mulai Dengan Apa yang Anda Lakukan untuk Orang Lain

Inilah inti company profile. Jika Anda ingin mendapatkan perhatian, tunjukkan apa yang Anda tawarkan kepada target. Apa yang bisa Anda bantu.

 

  • Tambahkan Nilai Lebih

Saat target sudah mengenal apa yang Anda lakukan, selanjutnya bagikan cara bagaimana Anda melakukannya. Ketika produk dan biaya dan fitur tidak cukup membedakan dengan competitor, maka nilai lebih akan menjadikan target lebih mudah memutuskan. Anda dapat mencantumkan hal-hal seperti visi misi, tanggung jawab perusahaan atau beberapa organisasi sosial yang Anda ikuti. Tidak perlu terlalu detil, cukup untuk membangkitkan rasa ingin tahu dan menunjukkan bahwa Anda memikirkan nilai tersebut.

 

  • Masukkan Informasi Kontak

Informasi kontak sangat penting untuk setiap profil perusahaan, baik online maupun offline. Detail kontak tidak hanya membantu orang mengambil tindakan setelah membaca company profile Anda, tetapi juga berkontribusi terhadap visibilitas Anda di dunia maya. Termasuk didalamnya adalah telepon, link terkait, dan email.

  • Daftar Beberapa Klien Premium

Apapun jenis bisnis Anda, semua orang ingin tahu bahwa orang-orang “seperti mereka (klien premium)” telah berhasil dengan produk atau layanan Anda.

 

  • Testimoni

Testimoni yang tepat dapat menambah kredibilitas company profile serta sebagai magnet utama yang mungkin mendorong orang untuk berinteraksi dengan perusahaan Anda. Misalnya testimoni dari CEO, pakar, maupun pelanggan umum lainnya. Namun usahakan untuk mencantumkan testimoni dari orang yang berpengaruh atau terkenal untuk menarik target. Sebaiknya company profile tidak memiliki lebih dari tiga testimonial singkat, agar tidak terlihat terlalu berlebihan dan terlalu promosi.

 

  • Jangan Lupakan Ajakan Bertindak

Ini adalah karakter aneh dari sifat manusia yang dialami setiap pemasar yang berpengalaman, bahwa orang biasanya tidak akan mengambil langkah berikutnya, bahkan jika mereka tahu persis apa itu, kecuali Anda memintanya.

 

Masih bingung untuk membuat company profile yang hebat? Silahkan hubungi Rumah Asyam. Kami akan siap membantu Anda.  Telepon kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com .

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.