6 Hal yang Harus Ada dalam Website Perusahaan

6 Hal yang Harus Ada dalam Website Perusahaan

 

Digital Branding Indonesia – Elemen apa yang harus ada di website perusahaan Anda? Ini adalah pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan sebelum mulai mendesain situs. Karena website perusahaan mencerminkan perusahaan dan sumber utama untuk memberikan informasi kepada pelanggan tentang tujuan, visi misi, dan layanan perusahaan. Website perusahaan yang dirancang dengan buruk dapat memberi kesan buruk pada pengunjung Anda dan menyebabkan mereka meninggalkan website tanpa membeli apa pun atau bahkan tertarik dengan layanan yang Anda tawarkan.

 

Berikut ini adalah beberapa elemen penting yang harus ada dalam website, dikutip dari situs Digital Doughnut:

  1. Deskripsi perusahaan

Deskripsi perusahaan Anda adalah hal pertama yang dilihat pengunjung baru. Deskripsi perusahaan yang baik dapat menarik perhatian dan minat pengunjung. Paparkan tentang apa perusahaan Anda, sejarah, tujuan dan apa yang ditawarkan, dengan bahasa yang mudah dimengerti. Mulailah dengan menunjukkan kegembiraan dan semangat perusahaan. Tujuan Anda harus mencakup semua informasi penting secara komprehensif.

 

  1. Pilih alamat website yang mudah diingat

Pilih alamat website yang mudah diingat dan diketik di browser web, atau pilih yang benar-benar mencerminkan merek Anda. Ron Wright, pendiri desain web bisnis dan perusahaan pemasaran online Accentix mengatakan: “Nama domain Anda seperti merek Anda. Harus mudah bagi pengguna untuk mengetikkannya ke browser Web atau alamat e-mail.” Memilih domain .com selalu lebih disukai karena pengguna terbiasa mengetik kata ini di akhir alamat web. Hindari menggunakan tanda pisah dan angka karena ini membuat alamat web menjadi rumit.

 

  1. Gunakan peta situs sederhana

Terkadang pengunjung ingin mencari halaman penting lainnya dari situs web Anda. Untuk mempermudah pencarian, pastikan untuk menyertakan peta situs untuk mengarahkan pelanggan dengan mudah ke apa yang mereka cari. Jika pengunjung Anda dapat dengan mudah mencari melalui website Anda untuk mendapatkan informasi maksimal, peluang Anda untuk menarik mereka meningkat. Peta situs juga penting dari sudut pandang SEO karena menyediakan struktur tautan internal yang efisien yang memberi tahu browser bagaimana laman tersebut ditautkan.

 

  1. Cantumkan Telepon Layanan Pelanggan

Anda tentu ingin pengunjung melakukan sesuatu setelah memberikan mereka semua informasi yang diperlukan. Misalnya, jika situs web Anda adalah E-commerce, Anda ingin mereka berbelanja. Jika Anda menyediakan layanan, Anda ingin mereka menghubungi Anda untuk mendapatkan penawaran atau mempekerjakan Anda. Ajakan bertindak harus ditempatkan pada posisi yang menonjol sehingga pelanggan tahu tindakan apa yang Anda ingin mereka lakukan. Tempatkan tombol “Tambahkan ke Keranjang” yang besar dan jelas, tombol “Beli Sekarang” atau “Minta Penawaran” dan arahkan pelanggan ke langkah terakhir.

 

  1. Permudah Pengunjung untuk Berhubungan dengan Anda

Betapa bodohnya kehilangan pelanggan yang tertarik dengan memberikan rincian kontak yang sulit ditemukan atau tidak menyediakannya sama sekali. Memberikan detail kontak yang mudah ditemukan sangatlah penting karena tidak semua pelanggan dapat menunggu untuk mencari serangkaian halaman untuk mendapatkan rincian kontak Anda. Tempat terbaik adalah sudut kiri atau kanan atas. Atau bisa juga menampilkannya di setiap halaman website Anda, sehingga pelanggan dapat berhubungan dari mana pun mereka mau. Hal penting lain yang perlu diingat adalah memberikan lebih dari satu cara untuk menghubungi Anda, yaitu lewat telepon, email, chat, dan formulir kontak.

 

  1. Isi dengan Konten yang Segar, Asli & Berkualitas

Website harus dikembangkan dan ditujukan untuk pengguna, serta memberi nilai kepada pengunjung. Konten adalah pusat dari fitur inti website dan apa yang membuat Anda berbeda dari situs serupa lainnya. Konten adalah poin utama yang memberi nilai bagi pengunjung Anda dan memiliki kekuatan untuk menjaga mereka tetap berada di website Anda. Soroti hal-hal penting yang Anda inginkan agar calon pelanggan dapat membaca dan memahami dengan mudah, dengan rangkaian kata-kata yang baik. Konten yang segar dan berkualitas tidak hanya bermanfaat bagi pengguna, tetapi juga untuk pencarian di mesin telusur. Google memberikan bobot yang bagus untuk konten berkualitas. Semakin banyak konten yang Anda miliki di situs, semakin banyak nilai yang ditawarkan kepada pengunjung dan karenanya Google menganggap situs ini bermanfaat dan dapat diandalkan. Cobalah memposting artikel berkualitas yang relevan dengan bisnis atau layanan Anda dari waktu ke waktu.

 

  1. Dapatkan Ulasan Pelanggan

Ulasan pelanggan yang positif tentang perusahaan Anda membangun kredibilitas. Ketika pengunjung baru melihat ulasan ini dari pelanggan lama Anda, tingkat kepercayaan mereka meningkat dan kemungkinan besar mereka berbisnis dengan Anda dengan keyakinan penuh. Saat ini banyak pemilik bisnis yang mencoba mendapatkan ulasan sebanyak mungkin dengan pengenalan Google Places dan Google Hotspot.

 

Siap membangun website yang professional dan berkelas? Segera diskusikan dengan Rumah Asyam. Kami siap membantu Anda mewujudkannya. Hubungi kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com .

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.