6 Alasan Perusahaan Membutuhkan Digital Marketing

6 Alasan Perusahaan Membutuhkan Digital Marketing

 

Digital Branding Indonesia – Digital marketing (pemasaran digital) memainkan peran penting dalam membentuk perilaku konsumen di dunia saat ini, tetapi bagaimana hal itu bisa berdampak positif terhadap perusahaan? Berikut adalah beberapa alasan mengapa setiap perusahaan harus memprioritaskan digital marketing dibandingkan metode periklanan tradisional, dikutip dari situs Socially Bold.

  1. Ketika menyangkut visibilitas bisnis di web, seperti Anda sedang membuka toko di lokasi yang tepat. Usahakan untuk mudah terlihat/dicari di web, mendapatkan kredibilitas di pasar dan selalu memperbarui informasi, sehingga target bisa berubah menjadi pelanggan.
  2. Digital marketing membantu perusahaan selangkah lebih maju dari pesaing. Digital marketing adalah cara terbaik agar brand memenangkan persaingan. Cobalah SEO, local search, Google Adwords, media sosial dan blog. Dengan menggunakan metode ini, perusahaan bisa menjangkau lebih banyak target secara signifikan dibandingkan pemasaran tradisional.
  3. Digital marketing lebih murah daripada iklan tradisional yang bisa menghabiskan banyak uang, baik melalui televisi, radio, surat kabar, majalah, atau surat langsung. Sekarang pemilik bisnis dapat menemukan situs online yang murah. Anda bisa mengubah iklan di TV menjadi di Youtube, iklan di majalah diganti blog, selebaran diganti media sosial, dll.
  4. Digital marketing memberikan analisis yang tidak dapat dijalankan dengan metode periklanan tradisional. Laporan analitik dapat dengan cepat ditarik untuk menguji kampanye iklan dan mencari tahu apa yang dibaca, dilihat, atau dibeli.
  5. Digital marketing menjangkau pengguna seluler. Digital marketing dapat diformat ke perangkat seluler untuk menjangkau pelanggan di mana pun mereka berada. Setelah optimalisasi local search dan keberadaan perusahaan secara digital, dapat dipastikan bahwa perusahaan Anda akan mudah ditemukan karena orang semakin bergantung pada kemampuan menjelajah web melalui ponsel mereka.
  6. Digital marketing membangun pengenalan merek. Karena ada begitu banyak saluran di web dengan potensi pemasaran, menyampaikan pesan tentang merek-merek baru lebih mudah daripada sebelumnya.
  7. Digital marketing memungkinkan bisnis untuk memantau merek mereka dan terlibat dengan pelanggan yang tidak puas, sehingga memungkinkan mereka untuk mengatasi efek negatif sebelum beredar terlalu jauh dan terlalu luas. Hanya karena bisnis tidak memanfaatkan web dan media sosial tidak berarti bahwa pelanggannya tidak menggunakannya.
  8. Digital marketing dapat membantu merek mengembangkan kepercayaan dengan audiens mereka. Jika suatu bisnis mengikuti pelanggannya di media sosial, berkomentar, dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli, itu akan mendapatkan kepercayaan, persahabatan, dan pertemanan pelanggan. Ini adalah hal-hal kecil yang dapat dilakukan bisnis yang sering membuat perbedaan besar.
  9. Digital marketing menyediakan bisnis dengan saluran penjualan tambahan. Satu cabang dari bisnis ini berisi posting media sosial dengan tips, saran, berita lokal, dan acara yang melibatkan merek. Cabang lain mengelola blog bisnis, yang berfungsi untuk mendidik, menginspirasi, dan menghibur para pendengarnya. Buatlah juga video di Youtube, dan bisnis dapat berada di mana saja di web, menyampaikan pesan dan mereknya, serta mempromosikan produk dan layanannya.
  10. Digital marketing dapat mendidik pelanggan dan berbagi informasi yang membuat hidup mereka lebih baik. Dengan berbagi keahlian, model bisnis, dan gaya hidup positif, bisnis benar-benar dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk generasi berikutnya dan seterusnya.
  11. Digital marketing membawa kisah unik tentang merek (brand experience) kepada lebih banyak orang. Digital marketing adalah peluang bisnis terbaik untuk berdiri dan didengar, membawa merek ke depan pintu orang-orang yang membutuhkan produk atau layanan, dan mereka yang mungkin ingin mempelajari lebih lanjut tentang hal itu.

 

Apakah Anda sudah siap masuk ke dunia digital marketing? Diskusikan dengan Kami sekarang juga, Kami akan senang berbicara dengan Anda. Telepon kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com .

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.