4 Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Mobile Marketing

4 Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Mobile Marketing

 

Digital Branding Indonesia – Ponsel saat ini telah mengubah gaya hidup konsumen dalam mencari informasi, berkomunikasi, bersosialisasi, bernavigasi, dan melakukan pembelian. Hubungan yang begitu erat antara ponsel antara konsumen dan pemasok bisa menjadi pedang bermata dua. Di satu sisi, ini dapat memberikan akses instan dan memberikan keuntungan kepada pelanggan sementara di sisi lain juga memungkinkan kesalahan yang dapat sangat merugikan bisnis.

 

Peningkatan keterlibatan antara konsumen dan ponsel menyediakan bisnis dengan platform di mana ada banyak ruang untuk keuntungan dan kesalahan dalam industry. Berikut ini adalah empat kesalahan pemasaran dengan mobile apps yang mungkin sudah dibuat oleh perusahaan Anda:

 

  • Gagal Untuk Meluncurkan Pengoptimalan Fungsi Mobile Phone

Jumlah waktu yang dihabiskan orang untuk melakukan browsing melalui mobile phone meroket. Kesalahan terbesar dalam pemasaran seluler adalah merujuk pengunjung seluler ke situs mereka yang harus diakses menggunakan komputer. Jika Anda tidak menjangkau pelanggan dengan memberi mereka pengalaman seluler terbaik dengan situs Anda, mereka akan mencari ke kompetitor Anda. Ketika pengguna berinteraksi di layar kecil, mereka fokus pada apa yang menurut mereka paling penting. Dengan memangkas konten dan fungsi yang berlebihan, bisnis dapat menemukan apa yang menarik pemirsa ke versi mobile phone. Ciptakan pengalaman seluler yang berkualitas bagi pelanggan dengan memastikan bahwa situs web seluler Anda memiliki struktur navigasi yang sederhana, waktu buka halaman yang cepat, dan konten yang singkat dan langsung ke intinya.

 

  • Membangun Aplikasi

Meskipun ada sejumlah aplikasi yang dibuat secara rutin, sebagian besar aplikasi yang diunduh oleh konsumen bahkan tidak disimpan selama satu hari penuh. Sebagian besar pengguna smartphone bahkan tidak mengunduh aplikasi yang disediakan oleh perusahaan favorit mereka. Ini karena mereka menghabiskan sebagian besar penggunaannya di situs yang telah menjadi kebiasaan, seperti Facebook, Instagram, Maps, dan aplikasi berita favorit mereka. Karena apatis konsumen terhadap aplikasi meningkat, bisnis akan terus berjuang untuk masuk ke aplikasi yang menjadi rutinitas pengguna. Itu tidak berarti bahwa pemasar harus meninggalkan ide untuk membuat aplikasi sepenuhnya, tetapi mereka harus berpikir lebih kreatif tentang bagaimana mereka melibatkan konsumen di seluler. Jika Anda memutuskan untuk membuat aplikasi, aplikasi tersebut seharusnya dapat bekerja di dunia yang penuh dengan koneksi internet yang tidak teratur dan waktu yang ekstrim. Permudah, buat bisa diakses, dan buatlah layak untuk diunduh.

 

  • Target yang Berlebihan

Salah satu kesalahan umum yang dilakukan bisnis adalah meremehkan betapa pentingnya strategi penargetan yang akurat. Tidak ada jaminan Anda dapat menargetkan pengguna yang tepat, terutama ketika Anda mencoba mengubah target menjadi pendapatan. Pilih target yang lebih tepat, dan Anda akan memiliki kesempatan untuk lebih memahami apa yang dicari pasar individual.

 

  • Iklan yang Terus Menerus

Tidak ada yang suka iklan. Itu sebabnya salah satu fitur Apple yang paling penting pada iOS 9 terbaru mencakup opsi yang memungkinkan pengguna memblokir iklan seluler. Pemblokiran iklan seluler telah membuat keributan pada pemasar yang melihatnya sebagai kerugian terhadap penghasilan iklan yang diperoleh dari konten gratis yang mereka hasilkan. Dengan tren ad-blocker saat ini, sangat penting bagi pemasar untuk memenuhi permintaan akan lebih sedikit iklan, terutama yang menonjol dan menguras data.

 

Perubahan utama dalam membawa bisnis Anda ke seluler harus dilihat sebagai peluang untuk menjangkau konsumen yang tepat dimana pun mereka berada. Jika Anda ingin mempertahankan akses Anda ke konsumen cobalah berikan mereka pengalaman mobile yang lancar dan menyenangkan.

 

Apakah Anda sudah siap masuk ke dunia digital marketing? Diskusikan dengan Kami sekarang juga, Kami akan senang berbicara dengan Anda. Telepon kami di 085719535153 atau email di info@rumahasyam.com

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.